Review Na'eem Gardenia Glow Serum Lotion Untuk Kulit Kering dan Bersisik

Setelah meluncurkan body showernya, Na'eem meliris Gardenia Glow serum lotion. Body care product yang klaimnya bagus untuk mencerahkan dan meratakan kulit ini yang akhirnya aku beli saat ada live promo produknya di shopee. Yuk simak detail lengkap Review Gardenia Glow di sini ya!

Review Gardenia Glow serum lotion
Gardenia Glow, Simple body care routine dengan 4 manfaat sekaligus, body lotion, body serum, uv protection dan body mist dalam sekali aplikasi.

Body Care Routine Jadi Makin Praktis Dengan Gardenia Glow serum lotion

Sudah hampir dua tahun ini aku bekerja sebagai petugas survei lapangan. Pekerjaan tersebut mengharuskanku bekerja berdasarkan timeline yang sudah disediakan. Bukan hal mudah untuk  melakukan kunjungan dari rumah ke rumah demi bisa melakukan wawancara dengan responden. Namun, pekerjaan tersebut memberi pengalaman berharga buatku.

Sayangnya, demi bisa menggali lebih banyak informasi dan data yang akurat tentang suatu wilayah, aku kudu rela berjalan kaki menyusuri jalan dan gang serta berpanas-panas di bawah terik matahari yang menyengat agar tidak ada bangunan atau data rumah tangga yang terlewat dicacah. Alhasil, kulit tangan dan kakiku menjadi kering dan kusam. Ini mungkin karena ketidaktelatenanku melakukan body care routine yang stepnya lumayan banyak.


telapak tangan kering dan bersisik
Tangan jadi belang, jari tangan tampak lebih gelap. kulit kering dan bersisik karena sengatan sinar matahari. Duh..kapan putihnya, pikirku waktu itu.

Body care routine ini kalau diturutin pastinya membutuhkan budget yang lumayan besar untuk satu rangkaian produknya. Mulai dari pengaplikasian body lotion, body serum lalu dilanjutkan pakai uv protection atau sunblock dan terakhir body mist. Belum lagi ribetnya jika harus menunggu beberapa saat untuk melangkah dari satu step ke step yang lain. Tentu step yang cukup menyita waktu ini enggak cocok untuk kamu yang punya segudang aktivitas dan kudu melakukan segala sesuatunya dengan cepat di pagi hari.

Untunglah, Garden of Na'eem yang merupakan salah satu brand dari PT. Bina Karya Prima ini merilis Gardenia Glow yang mengandung semua manfaat lotion, serum,uv protection dan body mist tersebut dalam 1 kemasan. Jadi, udah gak perlu lagi menghabiskan banyak waktu dan biaya karena dengan Gardenia Glow kalian sudah bisa melakukan Simple body care routine cukup dalam satu step saja!

Review Gardenia Glow Serum Lotion


Gardenia Glow serum lotion merupakan serum lotion yang diklaim memiliki kandungan niacinamide dan milk yang diformulasikan untuk kulit kering dan bersisik. Dari dua komposisi tersebut, Gardenia Glow nggak cuma melembabkan kulit tetapi juga bikin Glowing setiap hari. 

Perbedaan Gardenia Glow serum lotion ini dengan body lotion biasa terletak pada formulasinya. Biasanya body lotion yang kita pakai sehari-hari hanya bermanfaat untuk mengunci kelembaban dan meningkatkan elastisitas kulit. Namun, Body Serum Lotion by Na'eem ini juga mengandung niacinamide dalam komposisi tertentu yang bakalan bikin kulit kamu lebih lembab, kenyal, sehat dan cerah. Ulasan berikut akan membantu kamu untuk mengenal lebih banyak tentang Gardenia Glow serum lotion.

Packaging

Gardenia Glow body lotion ini dikemas dalam botol plastik berbahan HDPE  yang bisa didaur ulang (logo tertera di bagian bawah kemasan). So, ketika habis kalian bisa kumpulkan botolnya untuk disetor ke tempat daur ulang sampah plastik. Kemudian di bagian luarnya, dilapisi dengan plastik kemasan yang berlogo other. Selain itu, desain kemasannya yang ramping membuat Gardenia Glow mudah digenggam dan dibawa saat traveling. Tutup botol didesain berbentuk fliptop sehingga aman dan tidak mudah tumpah saat jatuh atau berada di dalam tas. Desain fliptop ini juga menjaga agar kualitas produk tetap terjaga dengan baik selama tertutup rapat.

kemasan Gardenia Glow serum lotion dengan tutup fliptop dan kemasan yang mudah digenggam
Tutup fliptop, menjaga kualitas dan wangi produk tetap terjaga dan tahan lama.

Varian, Komposisi dan Klaim

Gardenia Glow memiliki 3 varian aroma yang bikin rileks dan memiliki aroma yang segar bak aromateraphy. Ada Gardenia Glow Taifi Rose yang terkesan manis seperti bunga mawar yang segar, Midnight Gardenia yang aromanya menambah semangat dan percaya diri, juga Royal Jasmine yang aromanya segar dan bikin rileks.

Selain sudah bersertifikat halal, Gardenia Glow juga sudah terdaftar BPOM dengan kode barcode yang memudahkan kalian cek nomor dan pendaftaran produknya. Diproduksi oleh PT. Bina Karya Putra, sebuah perusahaan nasional yang menaungi banyak produk perawatan kulit terkemuka seperti Shinzu'i, Dermithol dan Zen. Jadi, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

varian Gardenia Glow untuk simple body care routine yaitu royal jasmine, midnight gardenia dan taifi rose
Menurutku, varian Gardenia Glow yang wanginya paling enak adalah midnight gardenia. Gak cuma menambah percaya diri, tetapi wanginya bikin segar dan menambah semangat.

Gardenia Glow Body lotion serum ini diformulasikan dengan baik, memakai bahan dasar utama air murni yang membuat manfaat lotion ini mudah diserap dan dirasakan manfaatnya. Di dalamnya juga terkandung niacinamide, salah satu material skincare yang saat ini populer karena selain mudah diserap kulit, niacinamide juga bersifat melembabkan dan menghidrasi kulit, melindungi dari kerusakan serta membuat kulit makin glowing.

Kandungan Goat milk di dalamnya juga membantu menjaga kelembaban lebih maksimal. Argan oil juga mengurangi inflamasi akibat sinar matahari, memudarkan stretch mark, menjaga elastisitas kulit, menghidrasi dan mencerahkan. Masih ditambah material lain seperti honey dan collagen yang bermanfaat sebagai uv protection, untuk melindungi kulit dari penuaan dini, sunburn dan kanker kulit akibat UVA dan UVB.

Ingredients

Aqua, Glycerin, Ethyhexyl Methoxycinnammate, Niacinamide, Cetearyl Alchohol, Fragance, Glyceryl Stearate, Mineral Oil, Stearic Acid, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Collagen, Tapioca Starch, Honey, Phenoxyethanol, Goat Milk, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Allantoin, Acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, DMDM Hydantoin, Triethanolamine, Argan Oil, Disodium EDTA, Pentaerythrityl tetra-di-t-butyl hydroxyhydrocin namate, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, CI 16255, CI 47005

Cara Pakai dan Tekstur


Cara pengaplikasian Gardenia Glow ini cukup mudah, cukup tuangkan lotion ke telapak tangan atau badan kemudian usapkan Gardenia Glow secara merata ke tubuh dari leher, tangan dan kaki. Kalian bisa menggunakannya setelah habis mandi, sebelum keluar rumah, ketika berada di ruangan AC, setelah selesai shalat, atau ketika malam sebelum tidur. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal, kalian juga bisa gunakan body shower dengan merk yang sama dari Na'eem.
 
Tekstur Gardenia Glow ini terbilang cukup kental. Isinya benar-benar full sehingga ketika pertama kali dituang, lotion yang kental itu keluar tanpa penekanan ekstra dari botolnya. Namun, yang aku suka dari Gardenia Glow ini adalah material utamanya dari air yang ketika dioles ke kulit, lotionnya langsung terserap kulit dan bikin glowing sejak pemakaian pertama kali.

cara pengaplikasian Gardenia Glow body lotion agar glowing setiap hari
Gambar ketiga dari kanan, bagian yang memakai Gardenia Glow serum langsung terlihat lebih glowing dan lembab.

First Impression


Jujur, waktu pertama kali pakai dan cobain masing-masing aromanya, aku merasa kalau Gardenia Glow serum lotion ini emang best body lotion for my dry skin. Selain aroma-aromanya yang wangi, Gardenia Glow ini juga bikin kulit lembab sejak pertama kali pemakaian. Karena kemasannya muat di tas ukuran kecil , Gardenia Glow ini jadi bisa kubawa kemana-mana. Jadi gak perlu takut lagi sama terik matahari siang yang bikin kulit gosong, kering, kusam dan bersisik. Aku jadi Glowing setiap hari semenjak pakai Gardenia Glow ini.

Kalau aku pribadi, Gardenia Glow yang wanginya paling enak dan pas buatku adalah varian Midnight Gardenia. Mungkin karena aku gampang keringetan sehingga aku merasa, wangi Midnight Gardenia ini lebih tahan lama bahkan ketika terkena air wudhu sekalipun. Menurutku, body serum ini emang recomended, dengan harga terjangkau namun hasilnya bisa bikin glowing dan tentu saja cocok untuk semua jenis kulit. Untuk hasil yang lebih efektif, selain melakukan simple body care routine pakai Gardenia Glow, jangan lupa perbaiki pola hidupmu agar sehat, perbanyak konsumsi air putih dan makanan yang memiliki kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Harga dan Tempat Beli


Kebetulan, kemarin aku beli 3 varian ini ketika shopee live yang dikemas bundling berisi 3 varian yang berbeda dan gratis ongkir. Tiga varian Gardenia Glow ini aku beli seharga Rp. 62.000,- di Shopee. Harga satuannya cuma 20.000an. Yang bikin amazing, review Gardenia Glow di beberapa website kecantikan ini lumayan positif dan emang worth to buy.

Terkadang, ketika belanja di e-commerce seperti shopee, tokopedia atau e-commerce lain, kita dihadapkan pada banyak akun yang menjual produk yang sama. Sayangnya produk yang dijual tersebut tidak seluruhnya original, bahkan beberapa pernah aku temui bodycare maupun skincare yang harganya jauh di bawah harga eceran tertinggi di pasaran yang kemudian ternyata palsu dan ilegal. Takut kan kalau produk palsu tersebut bukannya bikin kita makin glowing tapi justru merusak kulit? Biar nggak kecolongan beli produk palsu, kalian bisa membeli produknya langsung melalui official akunnya melalui official shop dengan klik link berikut ini


Buruan gercepin check out di Shopee, mumpung masih harga promo ya gaess yaa!! Selamat mencoba!!
Next Post Previous Post
31 Comments
  • Retno Kusumawardani
    Retno Kusumawardani 30 Agustus 2024 pukul 17.45

    Aku juga udah nyobain, aduuuh bingung soalnya wanginya enak semua. Rekomendedd banget sih, soalnya harganya terjangkau banget...

  • Mugniar
    Mugniar 30 Agustus 2024 pukul 21.46

    Akhir-akhir ini kulitku kering ... lagi nyari skincare apa yang cocok untuk merawat kulit kering. Rupanya Gardenia Glow serum lotion ini bagus ya. Makasih review-nya.

  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina 31 Agustus 2024 pukul 17.32

    Nah iya Biar nggak kecolongan beli produk palsu, aku juga biasa membeli produk langsung melalui official akunnya ...Aku cus ke link official shop Gardenia Glow Serum Lotion ah. Penasaran sama wangi dan manfaatnya nih

  • Maria Tanjung
    Maria Tanjung 31 Agustus 2024 pukul 19.40

    Wah, ada hand body baru nih mbak.Saya jadi ingin mencobanya. Apalagi pas musim kemarau ini kan kulit lebih mudah kering.

  • Shinta Shyntako
    Shinta Shyntako 31 Agustus 2024 pukul 21.31

    aku dulunya tuh males bgt pake lotion krn suka lengket, eh tapi skrg sikon iklim dan cuaca kayanya makin ekstrem bikin kulit makin kering, jadi mau gak mau hrs rajin pake lotion nih, kayanya bisa jadi referensi nih ya

  • lendyagassi
    lendyagassi 1 September 2024 pukul 04.51

    Rasanya aku juga ga asing sama brand Naeem.
    Ternyata memang dulunya pernah mengeluarkan produk body shower yang disukai banyak orang. Dan kini ada produk Gardenia Glow serum lotion yang ampuh menghalau sinar matahari. Kulit tetap cerah dan terlindungi dengan baik.

  • Maria G Soemitro
    Maria G Soemitro 1 September 2024 pukul 10.36

    Ternyata ada body shower-nya ya?
    Beli ah , lengkap. Karena saya paling boros body care
    Saya gak tahan keringat, jadi bakal bad mood seharian sebelum mandi dan menggunakan body lotion agar merasa nyaman kembali

  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro 1 September 2024 pukul 11.03

    Kalau mau sedikit meluangkan waktu memang melakukan serangkaian body care rutin itu sedikit ribet. Mending pilih produk yang punya manfaat lebih. Kayak Gardenia Glow Serum Lotion ini. Ada UV protectionnya juga. Jadi kulit bisa terlindungi.

  • Beauty By Rey
    Beauty By Rey 1 September 2024 pukul 12.58

    Langsung glowing dan terhidrasi ya pakai Na'eem Gardenia Glow Serum Lotion ini. Harus banget beli nih, saya butuh banget pakai lotion kayak gini, karena kulit juga sering terasa kering dan kadang sampai bersisik saking keringnya

  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto 1 September 2024 pukul 13.05

    sinar matahari memang bisa jadi masalah kulit ya, Mbak. Apalagi sekarang lagi panas-panasnya. Jadi harus siap pelindung. Dan Gardenia ini solusinya. ada 3 varian lagi. terus Packaging juga membuatnya bisa dibawa ke mana-mana.

  • Nanik nara
    Nanik nara 1 September 2024 pukul 14.24

    Menarik nih, Na'eem Gardenia Glow Serum Lotion mengandung semua manfaat lotion, serum,uv protection dan body mist tersebut dalam 1 kemasan. Wih ini nih yang dibutuhkan para wanita, hemat waktu dan hemat biaya. Semua manfaat untuk kebaikan kulit ada dalam satu produk

  • lendyagassi
    lendyagassi 1 September 2024 pukul 15.44

    Jadi inget kalo akhir-akhir ini Bandung panas, berangin, jdai jatuhnya lembab buat kulit dan bikin kering. Butuh banget untuk tumit terutama.. dan perawatan daerah yang memang berkulit kasar, seperti siku dan lutut. Selain merawat skin barier juga, agar kulit lembut dan lembab secara keseluruhan,=.

  • sarrahgita
    sarrahgita 2 September 2024 pukul 07.02

    Saya udah coba nih body serum lotion Gardenia Glow, dan favoritku yang taifi rose, saya suka wanginya. btw saya baru ngeh kalo ternyata tekstur serum lotion ini cepet banget meresap di kulit ya, ringan dan ga lengket. love it.

  • khairiah
    khairiah 2 September 2024 pukul 12.05

    Sering banget kejadian seperti itu terlihat seperti sama teenyata kw, ku mengesedih makanya biasakan beli di official storenya

  • Yanti Ani
    Yanti Ani 2 September 2024 pukul 22.07

    Wihh ini terjangkau banget ya, cuman 20 ribuan tapi isinya udah lumayan tuh bisa lama habis, apalagi claim wanginya enak! Kayaknya mesti cobain sih.

  • hani
    hani 3 September 2024 pukul 18.07

    Mbaaak...bagus banget itu Gardenia Glow Serum Lotion-nya. Before-afternya nyata banget efeknya. Kulitku juga mengering nih, apalagi kemarau gini. Cus aaah ke official storenya...Makasiii

  • Iim Rohimah
    Iim Rohimah 4 September 2024 pukul 20.39

    Saya juga pake kak, kulit awalnya kering dan kusam. Setelah 3 hari pakai, ada perubahan yang nyata. Kulit badan, terutama tangan dan kaki jadi lebih cerah dan lembut.

  • Dyah Kusuma
    Dyah Kusuma 5 September 2024 pukul 13.55

    Aku sudah nyoba juga lo dan suka dengan tekstur dan harumnya, apalagi yang midnight tuh, harumnya menenangkan
    Semalam kulitku terasa kering banget, cuzz deh pakai Gardenia ini dan taraa rasa kering campur gatalnya lenyap, jadi nyaman kan

  • Eka FL
    Eka FL 5 September 2024 pukul 14.32

    suka banget sama produk body serum yang satu ini, lotionnya gak lengket dan harumnya suka. saya suka yang taifi dan royal jasmine

  • Enny Mamito
    Enny Mamito 5 September 2024 pukul 16.51

    Wah pas banget nih. Aku memang lagi cari produk body lotion yang cocok untuk kulit Kuring. Apalagi aku kadang harus keluar panas-panasan bikin kulit tambah kering. Hiks

  • Maya Rumi
    Maya Rumi 6 September 2024 pukul 14.02

    setuju mba untuk beli produk2 body care itu sebaiknya di official store sudah pasti original, kebetulan lagi mau beli body serum, jadi pingin cobain naeem gardenia glow serum

  • Renov - renovrainbow.com
    Renov - renovrainbow.com 7 September 2024 pukul 01.10

    Aku baru sadar kalau dia mengandung goat milk pantas aja kulit tetap lembut dan lembab setelah pemakaian beberapa jam. Aku berharapnya dia ngeluarin kemasan 400ml dengan botol pump , supaya lebih ramah lingkungan.

    Ya gimana nggak, yang pernah nyobain Gardenia pasti pengen beli lagi dan lagi dan lagi.

  • I. Afrina Putri
    I. Afrina Putri 9 September 2024 pukul 21.46

    Saya juga pakai gardenia glow, paling favorit dengan aroma midnight gardenia, aromanya awet banget, sweet, cocok untuk kulit kering

  • Akarui Cha
    Akarui Cha 9 September 2024 pukul 22.55

    Kebayang deh bagaimana berjuangnya kulit Mba Sari dalam menghadapi cuaca dengan aktivitas Mba sehari-hari yang bekerja sebagai seorang petugas survei lapangan yang memang harus wara-wiri sesiangan demi dapat data akurat. Beruntung ya Mba, sekarang sudah jumpa dengan lotion dari Gardenia Glow. Apalagi teksturnya kental. Berasa bisa lekas memberi kelembaban ke kulit kan ya. Aku jadi ikut penasaran juga sama produknya.

  • Tika Samosir
    Tika Samosir 10 September 2024 pukul 18.36

    Rekomendasi banget ini body carenya. Aku juga sudah pakai ini dan bikin kulit glowing, sehat dan cerah ya Kaka. Enaknya lagi sudah BPOM yekan kak.

  • Endah Kurnia Wirawati
    Endah Kurnia Wirawati 10 September 2024 pukul 18.40

    Sebagai orang dengan kulit tubuh cenderung kering Dan sering aktifitas di luar ruangan, bawa stok lotion memang wajib hukumnya. Apalagi kulit tubuh saya tergolong badai, bisa memakai hampir semua lotion, makanya kadang-kadang saya suka mencoba beberapa lotion dengan wangi yang enak sesuai mood.

    Gardenia ini sudah kulirik beberapa Kali Dan abis baca review ini kayaknya akan langsung beli deh.

  • lendyagassi
    lendyagassi 10 September 2024 pukul 22.18

    Suka banget sama produk Naeem.
    Gardenia Glow serum lotion ini harus banget dicobain dan merasakan sensasi kulit glowing, sehat dan lembap. Apalagi melindungi dari UVA dan UVB yang berbahaya.

  • Raja Lubis
    Raja Lubis 11 September 2024 pukul 16.30

    Emang paling bener belinya pas live shopping ya. Harga jadi terjangkau dan gratis ongkir. Aku juga kadang mantengin live toko yang produknya mau aku beli. Suka ada diskon khusus memang.

  • Lita Chan Lai
    Lita Chan Lai 11 September 2024 pukul 18.35

    wah, makin kinclong nih gunakan Naeem Gardenia Glow Serum Lotion. Sebagai orang yang memiliki kulit gelap ga mau dong dibilang magrib. untungnya produk ini tersedia di toko online seperti shopee. jadi mudah deh untuk segera dapatkan produknya

  • Diah Alsa
    Diah Alsa 13 September 2024 pukul 19.41

    jadi pengen juga nih coba pakai Gardenia Glow serum, pas banget lotion juga udah mau habis, kayaknya mau manfaatin promo pas live di Shopee juga deh ya, biar murah meriah, sekali borong buat stok :)

  • Uwan Urwan
    Uwan Urwan 13 September 2024 pukul 20.39

    Terima kasih banyak sudah menulis artikel yang bermanfaat ini! Aku bener-bener jadi paham lebih dalam tentang pentingnya perawatan kulit, terutama buat orang yang punya aktivitas outdoor kayak kakak.

    Aku juga kadang suka malas ngerjain body care routine karena ribet dan banyak step-nya, tapi ternyata Gardenia Glow serum lotion bisa jadi solusi yang praktis banget. Semua manfaat dari lotion, serum, UV protection, sampai body mist digabung jadi satu? Itu sih bener-bener membantu banget, apalagi buat orang yang waktunya terbatas kayak aku.

    Selain itu, aku suka juga bagian tentang kemasan Gardenia Glow yang ramah lingkungan. Bikin kita gak cuma merawat kulit, tapi juga berkontribusi buat menjaga lingkungan dengan cara mendaur ulang botolnya. Desain fliptop-nya juga kayaknya pas banget buat dibawa traveling atau dimasukin ke tas tanpa takut tumpah. Terima kasih ya sekali lagi, artikelnya bener-bener nambah wawasan aku!

Add Comment
comment url