Yamaha Aerox 2024, Fitur dan Kelebihannya

Yamaha baru saja meliris Yamaha All New Aerox 2024 dengan fitur dan tampilan baru yang makin canggih. Setelah mendulang keberhasilannya dalam memasarkan skutik di tahun-tahun sebelumnya, Yamaha masih terus berinovasi. Di tahun 2024 ini Yamaha Aerox menawarkan fitur yang lebih komplit dengan gaya yang makin sporty dan trendi. Berikut fitur Aerox 2024 yang bikin kamu tambah yakin memilih Aerox untuk jadi teman kamu melaju di jalanan.

Motor skuter matik yamaha aerox 2024 connected abs
Yamaha Aerox, scooter sport kekinian yang digandrugi anak muda. Selain stylish dan sporty, performanya yang maksimal jadi salah satu alasan kenapa memilih Yamaha Aerox sebagai motor impian.
Sumber : website Yamaha


Ada 3 seri motor Aerox yang dikeluarkan Yamaha, dari All New Aerox 155 Connected Standard, All New Aerox 155 Connected/ABS, dan All New Aerox 155 Cybercity, masing-Masing memiliki spesifikasi yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan dan kalian. Memang, dari mesin ketiganya memiliki performa yang sama dengan kapasitas 155 cc namun dari sisi sistem pengereman, ABS dan non ABS perbedaannya terletak pada keamanannya yang mencegah rem terkunci saat melakukan rem mendadak. Sebagai pengguna motor matic, kalian pasti jauh lebih paham kenapa rem Automatic Bracking System/ ABS ini sangat penting terutama saat motor matic kalian melaju kencang dan harus melakukan pengereman tiba-tiba. 

Lalu perbedaannya juga terletak pada fitur stop and start system yang bikin Aerox Connected ABS lebih unggul. Keunggulan lainnya, Aerox Connected ABS ini juga keyless dan suspensi belakang lebih besar sehingga bobotnya lebih tinggi ketimbang varian non ABS. Ini membuat Aerox Connected ABS lebih tangguh dan Stabil saat dikendalikan dalam kecepatan tinggi di jalan.

Fitur dan Kelebihan Yamaha Aerox 2024

Aerox abs connection
Skutik Aerox varian Connection/ABS warna hitam.
Sumber : Website Yamaha

Saat ini Aerox 2024 standar dan cybercity dipasarkan seharga 27 jutaan sedangkan untuk varian Connected ABS di pasaran dibanderol dengan angka 31 jutaan. Fitur-fitur dan keunggulan yang dimiliki Aerox 2024 dibanding dengan unit sebelumnya atau tipe motor yang sama dari merk lain adalah

1. Kapasitas Besar

Dibanding dengan tipe motor matic sport yang sejenis, kapasitas dari Aerox 2024 ini lumayan besar.  Sekitar 155 cc dan bertenaga hingga 8000 rpm.

2. Tampilan Sporty dan Mewah

Daya tarik skuter matic terutama jenis sporty seperti Yamaha Aerox tak lepas dari penampilannya yang mewah. Meski berbobot sekelas moge, namun bodynya yang aerodinamis dan sporty membuatnya disukai anak muda. 

3. Twin Sub Tank Suspension

Kenyamanan berkendara terutama saat perjalanan jauh kuncinya ada di shockbecker yang mampu menahan guncangan. Dilengkapi dengan tank atau tabung kecil di bagian belakangnya yang menjaga tekanan oli selalu tinggi dan tetap stabil membuat Aerox nyaman dikendalikan dan stabil.

4. Smart Key System & Answer Back System

Inovasi kendaraan skuter matik sporty seperti Aerox 2024 terletak pada kuncinya yang tidak lagi manual tetapi berbasis remote/ keyless yang lebih melindungi kendaraan dari tindakan pencurian.

5. LED Headlamp and stoplamp

Hampir semua pencahayaan saat ini menggunakan teknologi LED. Selain lebih irit daya dan tahan lama, cahaya yang dihasilkan juga lebih terang. Untuk itulah, saat ini Aerox menerapkan pencahayaan berbasis LED dengan desain lampu depan dan belakang yang futuristik dan pencahayaan yang lebih terang ketimbang lampu halogen.

6. Teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation

Dengan kapasitas yang besar dan teknologi Blue Core berpendidikan cairan membuat Aerox mampu menghasilkan tenaga maksimum 15,1 hp saat putarannya 8000 rpm dan minimum 13,9 Nm saat putarannya 6500 rpm. 

7. 5 Years Warranty

Yamaha berani menggaransi 5 tahun  atau sekitar 50.000 Km untuk rangka, komponen FI, DiASil Cylinder & Forged Piston. Ini menunjukkan bahwa Yamaha berani menjamin performa mesin dan rangka tetap berkinerja maksimal dalam kurun waktu 5 tahun. Semakin lama masa garansinya, menunjukkan semakin baik pelayanan after salenya.

8. Spacious Bagage


Bagasi yang lebar dan besar mampu menampung muatan dalam jumlah banyak. Hal ini memperingan pengendara dalam menampung bawaan selama perjalanan.

9. Electric Power Socket


Selama berkendara, baterai hp yang lemah bukanlah sebuah kekhawatiran karena Aerox sendiri sudah dilengkapi dengan socket yang bisa digunakan untuk charging atau mengecas smartphone kalian.

10. Digital Speedometer


Tidak seperti motor matic pada umumnya, saat ini Aerox menggunakan digital speedometer yang lebih akurat dan menambah kesan mewah. Dilengkapi dengan Y connect yang terhubung dengan pesan.

Keunggulan lain dari Aerox ini adalah harga jualnya yang tetap baik ketika dijual second. Jika kamu berniat membeli Aerox terbaru maupun Aerox bekas, kalian bisa mampir ke Olx Mobbi untuk melakukan cek harga, mendapatkan informasi penjualan atau membeli ke buyer yang terpercaya dengan berkunjung ke website Olx. Nah, bagi kalian para Blogger, Olx juga sedang mengadakan lomba blog yang infonya bisa kalian cek langsung via websitenya ya. Cepetan manfaatkan kesempatan ini dan raih hadiah impian kalian.


Next Post Previous Post
1 Comments
  • duniamasak
    duniamasak 6 Agustus 2024 pukul 09.39

    sekarang AEROX menjadi incaran anak-anak muda karena desainnya yang trendy ya :D

Add Comment
comment url