Manfaat Kamera CCTV dengan Fitur Night Vision untuk Keamanan Malam Hari

Camera CCTV memiliki fungsi penting untuk menjaga keamanan lingkungan. Perangkat ini bisa diandalkan untuk merekam kondisi lingkungan selama 24 jam, siang maupun malam. Bahkan teknologi CCTV saat ini bisa membantu pengguna mendapatkan rekaman dari jarak jauh. 

Camera cctv


Ada banyak fitur yang saat ini bisa dijumpai pada sebuah perangkat CCTV. Salah satunya adalah fitur night vision yang memungkinkan kamera bekerja dengan sangat baik di malam hari. Mari cari tahu apa saja manfaat dari fitur night vision ini!

Manfaat Kamera CCTV dengan Fitur Night Vision

Hasil rekaman CCTV di malam hari biasanya kurang optimal karena pencahayaan yang minim. Hal ini bisa menurunkan efektivitas kerja CCTV dalam menjaga keamanan lingkungan. Sebaiknya digunakan jenis CCTV yang punya fitur untuk menangkap gambar dengan baik di malam hari. 

Saat ini ada fitur night vision pada perangkat CCTV yang memungkinkan kamera merekam dengan sangat baik meskipun di malam hari. Berikut adalah beberapa manfaat CCTV dengan fitur night vision yang dapat dirasakan oleh pengguna. 

Pemantauan Bisa Efektif Selama 24/7 

Jenis CCTV yang sudah dilengkapi fitur night vision bisa menjalankan fungsi pemantauan selama 24/7 secara efektif. Banyak sekali tipe kamera CCTV yang bisa bekerja merekam dengan baik di siang hari namun tidak bekerja optimal di waktu malam. Hal ini disebabkan oleh minimnya cahaya di malam hari. 

Perlu diketahui bahwa sebuah insiden atau peristiwa yang mungkin berbahaya dapat terjadi kapan saja. Justru di waktu malam itulah kemungkinan terjadinya insiden yang tidak diharapkan jauh lebih besar. Jadi dibutuhkan kamera dengan night vision yang bisa merekam dengan baik di waktu malam meskipun cahaya minim. 

Bisa Mendeteksi Kejadian di Malam Hari

Manfaat lain dari CCTV dengan fitur night vision adalah bisa mendeteksi kejadian di malam hari secara akurat. Seringkali sulit untuk melihat hasil rekaman CCTV di waktu malam. Pencahayaan yang sangat minim membuat hasil gambar jadi gelap dan tidak terdeteksi adanya peristiwa apapun. 

Lain cerita jika memakai CCTV yang sudah dibekali fitur night vision. Fitur ini akan membantu kamera merekam kejadian di malam hari secara optimal. Meskipun lingkungan gelap, tapi fitur tersebut memungkinkan kamera untuk merekam situasi dengan sangat jelas. 

Memberi Hasil Rekaman yang Sepenuhnya Jelas

Tentunya hasil rekaman camera CCTV yang memiliki fitur night vision jauh lebih jelas daripada CCTV yang tidak dilengkapi fitur tersebut. Kamera ini mampu merekam dengan baik di waktu malam, apalagi di waktu siang dengan pencahayaan yang memadai. 

Tidak hanya bisa diandalkan di malam hari, CCTV ini juga akan bekerja dengan sangat baik di waktu siang terutama di area yang pencahayaannya minim. Jadi tidak perlu khawatir lagi kesulitan melihat hasil rekaman di waktu malam atau di tempat yang pencahayaannya terbilang minim. 

Web camera atau camera cctv


Efektif Dipakai di Lingkungan Outdoor

Fitur night vision ini akan memberi banyak kemudahan karena bisa menghasilkan rekaman yang lebih jelas. Kamera ini bisa dipasang di lingkungan indoor dan akan bekerja dengan baik di area outdoor. 

Seperti kita tahu bahwa pemasangan CCTV di area luar sangatlah penting untuk dilakukan. Hanya saja pemantauan di area outdoor ini seringkali cukup sulit, apalagi di waktu malam. Namun masalah ini bisa teratasi dengan mudah berkat adanya perangkat kamera CCTV yang sudah memiliki fitur night vision. 

Mudah Mengidentifikasi Sebuah Insiden

Night vision merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat hasil rekaman dengan jelas. Semua sudut area yang diawasi oleh CCTV bisa terlihat dengan sangat baik. Bahkan di area yang pencahayaannya minim atau gelap karena sudah malam. 

Fitur night vision akan mempermudah pengguna untuk mengidentifikasi sebuah insiden karena hasil rekaman terlihat dengan jelas. Bahkan hal ini semakin mudah dilakukan meskipun kejadian yang dimaksud berlangsung pada malam hari. Jadi tidak perlu khawatir lagi jika ada insiden di malam hari saat pencahayaan minim. 

Lebih Efektif Mencegah Insiden

Kamera yang dilengkapi fitur night vision juga akan lebih efektif mencegah insiden. CCTV tidak hanya membantu pengguna untuk mengidentifikasi dan menyelidiki sebuah kejadian. Lebih dari itu, sistem keamanan ini bisa membantu mencegah sebuah insiden terjadi. 

CCTV akan merekam situasi secara optimal dan terlihat jelas berkat adanya fitur night vision. Jika ada hal-hal yang mencurigakan maka CCTV bisa memberikan petunjuk yang jelas. Bahkan sistem alarm bisa jadi lebih efektif memberi peringatan sehingga langkah pencegahan bisa diambil lebih awal. 

Memberi Sumber Bukti yang Akurat

Apabila terjadi sebuah insiden, maka hasil rekaman CCTV dengan fitur night vision akan menjadi bukti yang akurat. Hasil rekamannya terlihat dengan jelas sehingga bisa menjadi sumber bukti yang mudah untuk diterima. Hal ini akan membuat proses penyelidikan terhadap sebuah insiden jadi lebih mudah. 

Hikvision AcuSense merupakan salah satu produk CCTV yang sudah dibekali dengan fitur night vision. Produk ini adalah CCTV outdoor terbaik yang bisa memberi hasil rekaman sangat akurat dan real time sehingga layak untuk diandalkan menjaga keamanan lingkungan. 

Lebih dari itu, perangkat CCTV ini juga efektif karena menerapkan sistem kategori hasil rekaman. Bahkan fitur di dalamnya memungkinkan CCTV membedakan objek manusia, kendaraan, dan objek lainnya secara efektif. 

Silakan klik di sini untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang CCTV Hikvision AcuSense. Camera CCTV ini bisa memberikan hasil rekaman yang akurat dan sangat jelas. Efektif untuk digunakan di lingkungan outdoor dan akan merekam dengan baik meskipun di malam hari. 

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url