Pengen Punya ASUS ROG Phone 7, HP Gaming Terbaik Impian Para Gamers

"Def, ini tante siapin cemilan mabar ML sama Rio" celetuk salah satu sepupu dari ruang tengah. Anakku menghampiri abang-abangnya yang tengah mabar di teras. Ikut-ikutan bermain game, meski belum paham kalau saudaranya tengah beradu lawan di Mobile Legend.

Kala itu, rumah begitu ramai dengan keponakan yang liburan. Mereka janjian kumpul untuk mabar ML. Wifi lancar di rumah dan hp gaming di tangan siap menemani malam minggu kali itu. Anak perempuanku sempat nyeletuk, "Bu, hp ibu bisa nggak sih, install Mobile Legend kayak mas Def dan Mas Rio gitu?" Saya terkekeh mendengar pertanyaannya. Maklum, memori hp sudah tidak mampu lagi melakukan penginstalan.

asus rog phone 7, hp gaming terbaik untuk main mobile legend
ASUS ROG Phone 7, hp gaming yang mumpuni untuk mabar Mobile Legend ini hadir dalam desain 2 warna yang futuristik

Mobile Legend adalah game besutan MOONTON Games yang biasa dimainkan dalam hp jenis gaming. Pengguna Mobile Legend terbesar ada di Indonesia. Rata-rata pemainnya adalah anak usia sekolah. Namun jangan salah, game ini akhirnya berkembang jadi e-sport yang dikompetisikan tingkat global. Orangtuapun kini makin terbuka terhadap hobi gaming ini, salah satu sebabnya karena e-sport ini. Terlebih ada aplikasi khusus dimana anak bisa membangun dan memainkan gamenya sendiri. Hal ini akan memperkuat kemampuan coding pemrograman mereka sehingga siap ketika nanti terjun ke ranah digital. 

Dengan hp kentang yang aku miliki kala itu, aku terus berdoa agar suatu saat bisa memiliki hp dengan spek gahar di kelasnya, sehingga anakku bisa belajar membangun game-nya sendiri. Kecintaan anakku bermain game itu menurun dariku. Sama-sama senang bermain game dari kecil. Semenjak dilirisnya Mobile Legend tahun 2016, rasanya bermain game malahan bisa jadi kegiatan produktif asalkan spesifikasi RAM dan layar hp kita support dengan game yang kita install. Pssst..spoiler dikit, ada gamer yang penghasilannya puluhan juta perbulan dari hasil bermain game dan membuat konten di youtube lho..

Salah satu hp gaming terbaik yang sering dibicarakan para gamers adalah ASUS ROG Phone. ASUS membangun Republic of Gamers (ROG) dengan spesifikasi produk yang fokus untuk gaming. Produk gaming ini enggak bisa dibilang main-main, karena disebut merupakan perangkat paling inovatif dengan performa paling handal baik dari segi kartu grafis, RAM hingga pendingin yang melengkapi gadget ini sehingga bisa diandalkan saat tengah berkompetisi dengan lawan main game.

kamera ROG Phone 7 menghasilkan gambar sempurna dan jernih di segala situasi

ASUS merupakan gadget yang selama ini menemaniku membuat konten. Mulai dari editing foto hingga membuat konten di youtube. Hp dari ASUSku lumayan awet, sudah hampir 4 tahun menemani namun masih baik kinerja mesinnya. Sayangnya, memorinya sudah full, perlu hp baru yang lebih besar kapasitasnya dan lebih baik prosesornya. Lalu aku berharap, jika saja suatu saat aku bisa punya hp gaming dari ASUS ini. Hp gaming ASUS ROG Phone 7 diliris hari ini tanggal 18 Juli 2023 yang akan menemani para gamers berlaga di e-sport. Ah..semoga.. (sambil visualisasi ASUS ROG PHONE 7 ada di tangan)

Alasan Pengen Punya ASUS ROG Phone 7 , HP Gaming Impian Para Gamers

Semenjak dijalinnya kerjasama antara ROG dan MOONTON 2 tahun terakhir, ASUS semakin di depan, makin inovatif untuk urusan Mobile Gaming. Bagi kalian yang sedang mempersiapkan diri mengikuti e-sport Internasional Mobile Legend Bang Bang Piala Asia Tenggara mendatang, ASUS ROG akan melakukan preload aplikasi MLBB pada seri ROG Phone 7. Tentunya berita ini menjadi angin segar bagi gamers untuk mendapatkan askses Mobile Legend lebih baik di seri terbaru ROG Phone. 

ASUS akan meluncurkan 2 seri ROG Phone, yakni ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Seri ROG Phone 7 ini akan menampilkan fitur pemenang permainan, dilengkapi dengan Snapdragon 8 Gen 2 yang kuat dilengkapi dengan sistem GameCool 7 yang canggih dan mempertahankan konsumsi daya yang rendah sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Kunci efisiensi dayanya yang rendah terletak pada desain siklus cepat baru vapor chamber yang meningkatkan efisiensi pembuangan panas hingga 168 %, yang memungkinkan ASUS ROG ini bekerja dengan kecepatan penuh namun tetap mempertahankan suhu yang rendah. 

Di seri terbarunya ini, ASUS ROG Phone 7 ini juga dilengkapi dengan subwoofer cadas yang dipasangkan dengan AeroActive Cooler 7 yang menghadirkan suara 2.1 channel serta memastikan penggunanya mendapatkan pengalaman imersif  bermain game menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat kecerahan lebih baik dari series sebelumnya, mantap kali kan?

satu set asus rog phone 7 dilengkapi charger dan casing

Semakin inovatif, ASUS ROG Phone 7 ini juga dilengkapi dengan efek legendaris yang dihasilkan AI dalam game. Tombol haptic AirTrigger yang dapat disesuaikan dan pembaruan game yang berkelanjutan dari tim ROG membuat ROG Phone 7 ini worth to buy, benar-benar mengutamakan para gamers!!

ASUS ROG 7 Ultimate dilengkapi tampilan matriks ROG Vision di bagian belakang dan sistem pendingin GameCool 7 yang ditingkatkan dengan AeroActive Portal membuat ASUS ROG Phone 7 Ultimate jadi hp gaming terbaik di kelasnya.

KEUNGGULAN HP Gaming ASUS ROG Phone 7 

Jika kamu sedang mencari smartphone yang cocok untuk berlatih Mobile Legend Bang Bang, maka ASUS ROG Phone 7 layak menempati urutan pertama dan terbaik. Spek perkasanya memang patut diandalkan, Adapun keunggulan HP Gaming ASUS ROG Phone 7 ini adalah

  • Ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2 3,2 Hz memproses data 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibanding seri sebelumnya
  • Teknologi SnapDragon Elite Gaming membuat gamer dapat menikmati pantulan hiper-realistis pada permukaan air dan logam yang menambah pengalaman baru dalam bermain game
  • Dilengkapi RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB dan ROM UFS 4.0 512 GB yang 2x lebih cepat ketimbang UFS 3.0
  • Layar Samsung AMOLED 165 Hz menghadirkan akurasi warna delta E<1 , dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz tak tergoyahkan menampilkan tampilan visual yang mengagumkan. Bahkan tingkat kecerahannya bisa dimaksimalkan hingga angka 1500 nits. Visual luar biasa disetel bekerja sama dengan perusahaan Pixelworks dengan akurasi warna yang keren.
  • Didukung Wifi 7 (802.11be) dengan Qualcomm Fast Connect 7800 yang mendukung kecepatan tinggi 320 Hz dan multi-link operation dengan kinerja latensi membuat penggunanya mengubah permainan dengan mudah
  • ASUS ROG Phone 7 juga dilengkapi dengan AeroActive Cooler 7 menampilkan elemen Peltier yang mendinginkan prosesor dari segala arah dengan posisi kipas tepat di atas prosesor sehingga menghemat daya lebih baik
  • ASUS ROG Phone 7 juga difasilitasi dengan speaker kembar depan berukuran 12x16 mm dan dibantu sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive Cooler 7 yang meningkatkan suara bass hingga 77% untuk suara 2.1 dan disempurnakan dengan pakar audio Dirac yang memastikan kualitas suaranya jernih, mulai dari Jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo For Headphone yang menghasilkan suara semegah audio theater
  • Khusus untuk ASUS ROG Phone 7 Ultimate, di bagian belakang ponsel ditampilkan visual warna matriks unik yang menunjukkan inovasi yang cukup berani. Fitur kreatif ini dapat menampilkan animasi status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X yang dapat dipersonalisasi sendiri. 
  • Di ROG Phone 7 Ultimate, pendinginan ditingkatkan lebih maksimal dengan AeroActive Portal terkemuka yang membantu menghilangkan panas dari SoC sehingga efisiensi termal meningkat hingga 20%.
  • ASUS ROG Phone 7 juga dilengkapi dengan fitur X Sense, membantu gamer mendeteksi peristiwa penting di layar, seperti saat item pertama kali muncul di peta, notifikasi pop up saat musuh mendekat dan menambah efek visual saat selebrasi kemenangan. 
  • Fitur X Capture, membantu secara otomatis merekam momen tak terlupakan dalam pertempuran.
  • Kontrol Ultrasonik AirTrigger yang terkenal memberi gamer kontrol ujung jari yang tak tertandingi untuk pengalaman seperti konsol. Membuatnya mudah dioperasikan saat bermain game.
asus rog phone 7 dengan aeroactive cooler 7
Spek gahar Asus ROG Phone 7 ultimate, dilengkapi dengan AeroActive Cooler 7 yang meningkatkan kinerja prosesor dan menghemat daya penggunaan baterai

Bagaimana dengan kameranya? Tenang saja, ASUS ROG Phone juga dilengkapi dengan kamera 50 MP dengan sensor utama Sony IMX766 dan kamera selfie Quad Bayer 32 MP9 dengan algoritma fotografi komputasi yang menghasilkan image yang jernih di segala situasi.

Dengan fitur di atas, rasanya cukup menjadikan para gamers menjadikan ASUS ROG Phone 7 ini dalam genggaman bukan? Para Gamers aja pengen, apalagi saya.  Untuk keluaran terbaru ini ASUS meliris harga jualnya sebagai berikut
  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000
ASUS juga bagi-bagi promo bagi para gamer yang ingin mendapatkan produknya.

1. Early Bird Promo :

Periode tanggal 18-31 Juli 2023. Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo :

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:
ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. 

Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tanggal 8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Nah untuk informasi lengkapnya, silahkan klik link website berikut ini ya !


Postingan ini diikutsertakan dalam lomba blog ROG PHONE 7.
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Climate4life
    Climate4life 20 Juli 2023 pukul 12.46

    ini yang bikin pening, ketika anak minta dibeliin ini :D

Add Comment
comment url