Dewpre Multi Vita Balm New Version , Cara Praktis Mencegah Penuaan Dini

Suatu kali ketika masih bekerja di klinik, saya dipanggil dokter pemilik klinik untuk membantu beliau mencoba salah satu alat pendeteksi jaringan tubuh. Alat tersebut sejenis MRI ( Magnetic Resonance Imaging) yang bentuknya portabel. Ketika dilakukan serangkaian tes dan mencetak hasilnya, ternyata diketahui bahwa beberapa organ tubuh saya sehat. Ketahuan juga kalau ada kelebihan hormon tertentu yang cukup membuat saya terkekeh sambil ngebatin alasan kenapa saya agak kurang feminim.Yang bikin sedih, dari hasil pemeriksaan tersebut diketahui kalau kulit saya tampak lebih tua dari usia saya. Saya cuma bisa nyengir, ketahuan bahwa gaya hidup saya enggak sehat. Penuaan dini kulit yang saya alami ini disebabkan banyak faktor, tapi enggak jauh dari gaya hidup.

dewpre multi vita balm new version, stik pelembab ala korea yang praktis
Salah satu alasan mengapa saya suka sama produk Dewpre Multi Vita Balm ini ya karena praktis banget cara pakainya

Pola hidup saya saat itu bisa dibilang enggak sehat. Sering begadang mengerjakan desain sebagai side job, stress kerja, jarang olahraga dan sangat sulit konsumsi air putih. Meskipun begitu, saya juga jarang minum minuman manis. Pokoknya kebutuhan 2 liter air di tubuh enggak bisa dipenuhi dan memang kalau dibanding-bandingin sama teman seusia saya, kulit tangan dan wajah saya nampak kelihatan keriput. Udara yang lumayan sejuk di Salatiga membuat saya malas minum. Malas terlalu sering ke kamar mandi soalnya. 

Semenjak sadar gimana kusamnya kulit tangan dan wajah kala itu, akhirnya saya memaksa diri konsumsi air putih secara rutin pakai aplikasi dan mulai memperbaiki pola hidup. Selain merusak kesehatan, ternyata pola hidup enggak sehat itu juga cukup mengganggu kesehatan mental dan berefek juga ke kulit. Takut kan, kalau selain jadi gampang stress, sedih, ternyata efek pola hidup kurang sehat itu mempengaruhi kesehatan organ dan kulitku.

Nah, di postingan kali ini, saya mau ngebahas soal penuaan dini pada kulit wajah, penyebab dan cara mengatasinya. Bahkan saya punya saran praktis bagi yang enggak mau ribet pakai skincare macam-macam. Soalnya ada Dewpre Multi Vita Balm New Version yang pengaplikasiannya cuma butuh waktu singkat tapi efektif mencegah timbulnya kerutan halus di wajah.  Yuks, mari kita bahas ya!

Penyebab Penuaan Dini Pada Kulit Wajah

Banyak faktor yang menyebabkan penuaan dini, terutama pada kulit wajah. Penuaan dini pada kulit wajah disebabkan beberapa faktor berikut ini

1. Paparan sinar UV (Ultra Violet)

Terlalu banyak terpapar sinar matahari itu enggak baik bagi kulit. Pasalnya, sinar UVA dan UVB mengakibatkan kolagen dan elastin, zat penjaga kekenyalan kulit pada wajah menjadi rusak. Akibatnya kulit akan tampak lebih kusam, muncul noda atau bintik hitam dan garis kerutan pada wajah. Nah, hal ini perlu jadi perhatian yah buat kalian yang pekerjaannya berada di luar ruangan.

2. Gaya Hidup Tidak Sehat

Kebiasaan begadang, merokok, minum alkohol, kurang minum air putih, konsumsi terlalu banyak fast food dan gula, tidak pernah berolahraga ternyata mempercepat penuaan dini. Dalam sebuah riset yang dilakukan Suehara,dkk dalam risetnya terkait Dermatologi Brasil menyebutkan bahwa nikotin pada rokok bisa mengakibatkan penurunan hormon pada kulit sehingga menyebabkan kulit menjadi keriput. Begadang juga bisa menyebabkan naiknya produksi hormon kortisol. Naiknya hormon kortisol bisa memicu peningkatan gula darah, menurunkan imunitas dan mengganggu metabolisme tubuh yang mengakibatkan kantung mata dan bertambahnya garis kerutan halus pada wajah.

3. Stress

Stress dapat mempengaruhi keseimbangan hormon dan memicu kerusakan oksidatif yang mengakibatkan kulit mengalami penuaan dini. Dilansir dari Liputan6.com, studi yang dipublish dalam Translasional physciatry menyebutkan bahwa sress kronis terutama yang berlangsung lama juga bisa memicu resistensi insulin dan mempercepat penuaan. Nah kan, selain bisa mengakibatkan resiko diabetes juga  memicu penuaan dini lho.

4. Kurang Merawat Kulit

Kurangnya kepekaan kita terhadap kebersihan dan kelembaban kulit bisa memicu penuaan dini lho. Jika kalian sering beraktivitas di luar ruangan, rasa-rasanya perlu banget memakai tabir surya minimal SPF 30 buat melindungi kulit dari sinar UV. Begitupun berada dalam ruangan ber-AC yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering, terlebih bagi yang jenis kulitnya gampang kering dan bersisik.

Cara Mengatasi Penuaan Dini Pada Wajah

Ada beberapa langkah praktis yang bisa kalian coba untuk mencegah penuaan dini terutama pada wajah,

1. Menggunakan Sunscreen

Radiasi sinar UVA dan UVB ini bisa menembus kulit lho. Efeknya selain meningkatkan resiko kanker, juga merusak kolagen dan elastin. So, agar zat penjaga elastisitas kulit tetep terjaga, gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 baik saat lagi panas-panasnya maupun mendung. Soalnya radiasi UV bisa menembus sampai kulit. Kalau perlu, kenakan topi atau payung saat berada di bawah sinar matahari langsung. Saya juga pernah bahas soal Sunscreen di tulisan Sunscreen SPF 50 Dewpre

2. Penuhi Kebutuhan Air Putih

Tubuh orang dewasa setidaknya membutuhkan 2 liter air setiap harinya. So, penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih secara teratur minimal 8 gelas sehari ya!. Bila kamu nggak suka minum air putih, bisa kok kalian penuhi cairan tubuh kalian dengan bikin infused water atau dengan mengganti minum jus.

3. Pola Hidup Sehat

Agar kulit enggak gampang keriput dan kesehatan mental, fisik serta emosional terjaga dengan baik, ada baiknya terapkan pola hidup sehat seperti bangun pagi, olahraga, makan makanan bergizi dan kurangi konsumsi gula, garam, minyak dan terigu. Penuhi kebutuhan harian tubuh dengan nutrisi tambahan seperti olahan susu, istirahat yang cukup, kurangi rokok dan hindarkan alkohol, serta jaga kebersihan. Dengan menjaga kesehatan dan menerapkan gaya hidup yang lebih sehat, maka penuaan dini kulit bisa diperlambat. Kalau perlu, tanam tanaman di sekitar rumahmu untuk menangkal polusi yang dapat merusak kulit

4. Gunakan Masker Wajah

Gunakan masker wajah setidaknya seminggu sekali untuk menjaga elastisitas dan kelembaban kulit wajah. Pilih masker wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. 

5. Lengkapi Dengan Serum dan Moisturizer

Lengkapi penggunaan skincare kamu dengan serum dan moisturizer. Serum dan moisturizer selain bermanfaat melembabkan kulit juga mampu memperlambat kulit dari penuaan dini. Pilih serum dan moisturizer yang mengandung zat aktif seperti asam hyaluronat, vitamin C, retinol atau peptida untuk memperlambat munculnya garis halus pada wajah.

Nah, buat kamu yang suka malas mengaplikasikan moisturizer atau day cream sehabis berwudhu, ada cara praktis untuk menjaga kulitmu dari kering dan kusam. Gunakan Dewpre Multi Vita Balm yang praktis untuk menjaga kelembaban wajah. Saking praktisnya, Dewpre Multi Vita Balm ini bisa kamu aplikasikan sesering mungkin ketika terasa kering. Nah, buat kalian yang belum paham dengan produk Dewpre Multi Vita Balm ini, simak reviewku di bawah ini ya!

Dewpre Multi Vita Balm New Version, Lebih Banyak Kandungan Vitaminnya

Jadi, sebulan lalu Dewpre baru saja meluncurkan new version Dewpre Multi Vita Balm. Ulasan tentang Dewpre Multi Vita Balm ini sebelumnya pernah saya bahas pada postingan 

Stik Pelembab Instan dari Dewpre

Seperti yang pernah saya bahas dalam postingan sebelumnya. Dewpre ini merupakan produk lokal Indonesia namun menggunakan teknologi yang menggabungkan skincare Korea dan Indonesia. Baik desain maupun packagingnya semuanya impor dari Korea namun materialnya disesuaikan dengan tipe kulit orang Indonesia. Yang aku suka dari Dewpre ini, produknya selain halal, sudah teregister di BPOM dan MUI, produk ini juga vegan, menggunakan bahan alami dan telah teruji dermatologi.

Perbedaan Dewpre New Version Multi Vita Balm dengan Multi Vita Balm Sebelumnya

perbedaan tekstur dan kemasan lama dan baru dewpre multi vita  balm
Foto sebelah kiri, Dewpre lama yang sudah kupakai beberapa bulan dan Dewpre Multi Vita Balm New Version yang baru kupakai 3 minggu. Foto sebelah kanan, tampak tekstur Dewpre yang baru lebih padat ketimbang stik pelembab yang lama.

Jika dilihat sekilas, tidak terlihat perubahan yang berarti dari tampilan packaging, ukuran dan warna kemasan Dewpre Multi Vita Balm New Version dengan produk sebelumnya. Namun ketika produk ini dicoba, ternyata teksturnya lebih padat namun ringan ketika diaplikasikan ke wajah. Ada sedikit perubahan desain yang membuat kemasannya terlihat lebih modern dan terkesan mewah. Klaimnya, Dewpre Multi Vita Balm New Version ini mengandung tambahan 4 jenis vitamin C.

Hero Ingredients

Moisturizer balm dari Dewpre ini multifungsi, bisa digunakan untuk melembabkan bibir, wajah, hingga siku tangan karena fungsinya selain untuk melembabkan, juga bermanfaat sebagai anti wrinkle ( anti aging), mencerahkan dan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Adapun kandungan utamanya terdiri dari

  • 4 jenis vitamin C antara lain Sodium Ascorbyl Phosphate, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Ascorbyl Glucoside,  dan Tetrahexyldecyl Ascorbate. Keempat vitamin C ini memiliki zat aktif untuk merangsang produksi kolagen yang mencegah kerutan halus, menjaga elastisitas kulit dan mencegah munculnya noda hitam pada wajah. Vitamin C juga memiliki manfaat untuk mencerahkan, melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh terpaan sinar matahari, anti inflamasi dan memperkuat pertahanan kulit dari radikal bebas
  • Alpha-Bisabolol yang bermanfaat sebagai anti inflamasi ( mencegah peradangan kulit akibat jerawat atau bagi mereka yang memiliki jenis kulit sensitif
  •  Adenosine yang bermanfaat menghaluskan dan melembutkan dan menenangkan kulit
  • Hyaluronic Acid yang berfungsi melembabkan, membantu memaksimalkan kerja skincare, meningkatkan elastisitas kulit dan membantu mempercepat penyembuhan luka bekas jerawat
  • Squalene yang menjaga kulit agar tetap lembab serta meregenerasi sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah.
  • Ekstrak Tambahan seperti 
  1. Aloe barbadensis flower extract dan Lithospermum erythrorhizon root extract yang melembabkan wajah, anti inflamasi, dan melindungi dari sinar UV
  2. Melia azadirachta leaf dan Melia azadirachta flower extract yang berfungsi sebagai anti oksidan
  3. Coccinia indica fruit extract  yang bermanfaat sebagai anti peradangan
  4. Solanum melongena (Eggplant) fruit extract  sebagai anti-inflammatory dan anti oksidan
  5. Ocimum sanctum leaf dan Curcuma longa (Turmeric) root extract yang menenangkan kulit dan sebagai antioksidan
  6. Corallina officianalis extract yang membantu meregenerasi sel kulit sehingga kulit nampak lebih glowing

Ingredient

kandungan Dewpre yang komplit ini bisa sebagai anti aging juga lho
Kandungan bahan aktif Dewpre Multi Vita Balm yang efektif untuk mengatasi kulit kering dan kusam

Ethylhexyl Palmitate, Synthetic Wax, Water, Polyglyceryl-2 , Dipolyhydroxystearate, Benzyl Glycol, Bisabolol, Squalane, Lithospermum Erythrorhizon Root Extract, Adenosine, Ethylhexylglycerin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Coccinia Indica Fruit Extract, Butylene Glycol, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, 1,2-Hexanediol, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Corallina Officinalis Extract, Fructan, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Caprylyl Glycol, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Ascorbyl Glucoside, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Sodium Riboflavin Phosphate.

Cara Menggunakan

Cara pakai Dewpre multi vita balm stick cukup mudah, kalian bisa mengoleskannya ke dahi, bawah mata, pipi, garis kerutan, leher, bibir atau pada bagian wajah atau leher yang kering, berkerut atau lebih gelap.

Ulasan

Setelah menggunakan Moisturizer Balm Stick dari Dewpre selama beberapa minggu, menurutku produk ini rekomended untuk kalian coba. Karena selain praktis dibawa kemanapun, Dewpre Multi Vita Balm Stick terbarunya ini lumayan gampang penggunaannya. Jadi bisa dengan mudah diaplikasikan saat kulit terasa kering dalam ruangan ber-AC, atau bisa digunakan setelah shalat sehingga tak perlu lagi membawa krim moisturizer berbentuk jar. Senangnya lagi, ketika menggunakan krim moisturizer biasanya ada efek sedikit lengket tapi saat menggunakan Dewpre Multi Vita Balm ini kulit terasa ringan sehingga bisa sering-sering dioleskan ke wajah.

Kesimpulan

Dari segi harga dan kesesuaian jenis kulit, Dewpre Multi Vita Balm ini rekomended banget. Pemakaiannya mudah dan instan, sehingga bisa sering-sering dipakai. Terus kandungannya juga udah komplit banget baik untuk melembabkan, mencerahkan, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sekaligus mencegah kulit dari penuaan dini.

O iya, Dewpre Multi Vita Balm ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit baik remaja maupun oranng dewasa ya! Biar kalian update terus dengan produk dari Dewpre, silahkan follow instagramnya @dewpreofficial atau kunjungi Shopee Dewpre Official Shop dan Tokopedia Dewpre Official untuk lebih jauh mengetahui harganya. Apalagi mereka sering bagi-bagi promo dan flash sale juga!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url